Materi akuntansi manajemen, akuntansi biaya, akuntansi keuangan, akuntansi pajak, akuntansi pemerintahan, perbankkan dan Analisis ekonomi

Thursday, February 1, 2018

Risiko Audit Intern Untuk Mencapai Keberhasilannya

Risiko Audit Intern untuk Mencapai Keberhasilannya
Assalamualaikum.... hi guys apa kabar malam ini, semoga tetap sehat walafiat. Nah kali ini kita akan mengulas tentang tantangan audit untuk mencapai keberhasilannya. Tak biasa kita pungkiri dalam sebbuah pekerjaan mulus dan lancar begitu saja, pasti ada tantangan dan rintangan yang akan dihadapi.  Untuk menggapai sebuah keberhasilan dalam semua pekerjaan pasti ada resiko masing baik terkait dengan orang disekitar ataupun terkait dengan pekerjaan kita sendiri. Nah lansung saja guys, kita simak pemahasannya berikut.

Risiko Audit Intern
Risiko Audit Intern
Ada beberapa tantangan yang harus dihadapi Auditor Internal pada abad 21 antara lain sebagai berikut:
a.    Orientasi Berbasis Risiko (Risk Based Orientation)
Pola audit yang didasarkan  atas pendekatan risiko yang dilakukan oleh auditor internal lebih difokuskan terhadap masalah parameter risk assestment yang diformulasikan pada risk based audit plan. Manfaat yang diperoleh Auditor Internal apabila menggunakan risk based approachantara lain akan lebih efisien dan efektif dalam melakukan audit, sehingga dapat meningkatkan kinerja depatemen Audit Internal.

b.    Perspektif Global (Global Perspective)
Auditor Internal harus berpandangan luas dan dalam menilai sesuatu secara global bukan secara sempit (mikro). Pada era globalisasi saat ini, sudah tidak ada lagi batas-batas antar negara dalam menjalankan bisnis.

c.    Governance Expertise
Auditor Internal harus melaksanakan prinsip tata kelola perusahaan yang baik yaitu Good Corporate Governance (GCG) serta tata pemerintahan yang baik yaitu Good Goverment Governance (GGG). Auditor Internal harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang GCG & GGG.

Sekian informasi singkat yang semoga bermafaat bagi kita semua, mohon maaf jika ada kesalahan dan saya ucapkan terimakih atas kunjungannya,  assalamu’alaikum.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Risiko Audit Intern Untuk Mencapai Keberhasilannya

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Loading...
Loading...